Situs Judi Baccarat Domino qiu qiu Sakong QQ

13 Hewan dengan Masa Hidup Terpanjang di Dunia


13 Hewan dengan Masa Hidup Terpanjang di Dunia

1. Tuatara (100 tahun) 

Peneliti percaya bahwa tuatara ini hidup dalam jangka waktu lama  karena metabolismenya yang rendah, itu membuat mereka mampu menoleransi temperatur yang sangat rendah, lebih kuat daripada reptil lainnya.

2. Orange Roughy (100 tahun)

Peniliti menggunakan teknik  lead-radium untuk mengestimasi masa hidup ikan orange roughy ini.

3. Paus Biru (110 tahun)

Para Peneliti mengestimasi masa hidup paus biru dengan menghitung lapisan-lapisan serupa lilin pada bangkai paus.

4. Lake Sturgeon (150 tahun)

Sturgeon danau betina diketahui memiliki masa hidup rata-rata lebih panjang daripada jantan, bahkan sampai 100 tahun lebih lama.

5. Aldabra  Tortoise (152 tahun)

Kura-Kura Aldabra diketahui sebagai salah satu hewan yang hidup paling lama di dunia, tapi sangat susah dibuktikan karena usia kura-kura ini  selalu melebihi peneliti yang menelitinya,

6. Geoduck (165 tahun)

Geoduck bisa memiliki masa hidup sangat panjang karena ia punya kemampuan  menyembunyikan  diri dari predator dengan membenamkan diri ke dalam tanah.

7. Giant Galapagos Tortoise (175 tahun)

Harriet si kura-kura raksasa di pulau galapagos mati pada bulan juni 2006 karena gagal jantung diketahui usiannya saat itu adalah 175 tahun.

8. Red Sea Urchun (200 tahun)

Peneliti menemukan bahwa landak laut hidup lama karena mereka gak menunjukkan disfungsi terkait pertambahan usia hingga usia matinya- ini juga menghindarkan mereka dari predator.

9. Rougheye Rockfish (205 tahun)

Ukuran biasanya berhubungan dengan usia seekor ikan, jadi semakin besar ikan Rougheye rockfish maka semakin tua usianya.

10. Paus Kepala Busur (200 tahun lebih)

Peneliti telah mengestimasi masa hdiup paus kepala busur dengan menganalisa lapisan tisu matanya dan dengan menghitung pertanggalan ujung batu yang ditemukan di lapisan lemaknya.

11.  Cacing Pipa (250 tahun)

Cacing jenis ini hidup didaerah rembesan hidrokarbon yang dingin dan tenang di teluk meksiko  mereka membutuhkan 170-250 tahun lamanya untuk tumbuuh besar.

12. Greenland Shark (400 tahun )

Peneliti menemukan hiu ini adalah vertebrata bermasa hidup paling lama di bumi, hiu ini tumbuh dengan sangat lambat hanya sebesar 1 cm/tahun.

13. Ocean Quahog (500 tahun)

Peneliti Welsh melihat cincin pertumbuhan di bagian luar cangkang Quahog yang bisa membantu mengestimasi usianya yang ternyata 507 tahun, membuatnya sebagai hewan hidup terlama dibumi.





 

Post a Comment

0 Comments